Wednesday, May 25, 2016

Trik Sederhana

1. Tempat sampah darurat
Tempat sampah memang bisa diperoleh dengan mudah, hanya dengan menukar beberapa rupiah saja anda sudah memiliki wadah sampah. Tapi bagaimana jika kebetulan tidak ada wadah sampah? Cukup gunakan kursi saja.



Caranya, tempatkan kursi dengan posisi terbalik, kemudian masukan kresek di tengahnya, dan kaitkan di keempat sisi kaki kursi. Jadilah tempat sampah darurat.


2. Pendingin laptop
Anda sering menggunakan laptop di kasur? Hati-hati karena suhu laptop bisa meningkat cepat. Coba pakaikan alas supaya ada celah untuk sirkulasi udara. Salah satu alas yang baik digunakan yakni kertas keras bekas wadah telur.



3. Pemanas air darurat
Mau masak air tapi elpiji habis? atau pemanas air anda rusak? Cobalah membuat alat pemanas air sendiri dengan bahan silet dan kabel.



Lilitkan kabel pada dua silet seperti gambar di bawah ini


Pemanas air pun sudah bisa digunakan


4. Gantungan lukisan
Jangan buang pengunci bekas minuman kaleng karena anda bisa menggunakannya untuk gantungan lukisan.



Ambil bagian penguncinya, lalu rekatkan pada lukisan


5. AC Darurat
Belum punya AC? Anda sebenarnya bisa memiliki AC buatan semisal dengan menggunakan kipas angin dan sejumlah lilitan tembaga dan pompa air seperti yang digunakan pada akuarium. Tapi cara membuatnya tidak begitu mudah. Nah, anda bisa membuatnya yang lebih sederhana supaya angin dari kipas angin lebih dingin. Tinggal gantungkan air dingin di belakang kipas angin.



6. Setrika darurat
Gunakan wajan biasa kemudian isi dengan air panas. Wajan ini bisa anda gunakan untuk menyetrika baju jika kondisinya darurat semisal saat mati listrik.



7. Memasak menggunakan setrika
Setrika juga bisa digunakan untuk memasak lho. Caranya siapkan lembaran alumunium foil kemudian dibentuk sesuai dengan lebar penampang setrika.



Tempatkan setrika dalam posisi terbalik dengan lembaran alumunium foil di bagian atasnya.


Anda juga bisa membuat roti bakar dengan menggunakan setrikaan. Caranya dengan membungkus roti menggunakan alumunium foil kemudian panaskan menggunakan setrika.

8. Mengeringkan kaus kaki
Anda bingung lantaran kaus kaki masih basah? Padahal anda harus segera berangkat bekerja. Coba keringkan dengan menggunakan hairdryer dengan cara seperti gambar di bawah ini



9. Penguat sinyal router wifi
Gunakan bekas kaleng minuman untuk memperkuat sinyal wifi yang dipancarkan dari router seperti gambar di bawah ini
















0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls